SIDANEGARA YANG MAJU, MANDIRI, AMAN DAN TERTIB MENUJU MASYARAKAT YANG ADIL MAKMUR, SEJAHTERA DAN BERAKHLAK MULIA

Artikel

KTP Elektronik

20 Januari 2023 11:10:13  Admin SID  243 Kali Dibaca  Panduan Layanan Desa
  1. Penerbitan KTP EL
No. Komponen Uraian
1. Persyaratan PENERBITAN KTP  BARU:
1.  telah berusia 17 (tujuh belas) tahun, sudah kawin atau pernah kawin;dan
2.  KK.
PENERBITAN KTP-EL BARU BAGI PENDUDUK ORANG ASING YANG MEMILIKI IZIN TINGGAL TETAP
1.  telah berusia 17 (tujuh belas) tahun, sudah kawin atau pernah kawin;
2.  KK;
3.  dokumen perjalanan; dan
4.  kartu izin tinggal tetap.
PENERBITAN KTP-EL KARENA PINDAH DATANG
1.  Surat keterangan pindah dari Dinas Kabupaten/Kota atau UPT Dinas/Kota daerah asal;
2.  KTP-el dari daerah asal; dan
3.  KK, jika menumpang KK.
PENERBITAN KTP-EL KARENA PINDAH DATANG BAGI PENDUDUK WNI YANG DATANG DARI LUAR WILAYAH NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA
1.  surat keterangan pindah dari perwakilan Republik Indonesia; dan
2.  KK.
PENERBITAN KTP-EL KARENA PINDAH DATANG BAGI PENDUDUK ORANG ASING YANG MEMILIKI IZIN TINGGAL TETAP
1.  Surat Keterangan Pindah;
2.  Kartu Izin Tinggal Tetap;
3.  KK; dan
4.  KTP-el Daerah Asal
5.  Fotokopi KK;
6.  Surat Pindah Datang (dalam wilayah NKRI).
PENERBITAN KTP-EL KARENA PERUBAHAN DATA
1.  KK;
2. KTP-el lama;
3.  Kartu izin tinggal tetap; dan
4.  Surat keterangan/bukti perubahan peristiwa kependudukan dan peristiwa penting.
PENERBITAN KTP-EL KARENA PERPANJANGAN BAGI PENDUDUK ORANG ASING YANG MEMILIKI IZIN TINGGAL TETAP
1.  KK;
2.  KTP-el lama;
3.  Dokumen perjalanan; dan
4.  Kartu izin tinggal tetap
PENERBITAN KTP-EL KARENA HILANG ATAU RUSAK BAGI PENDUDUK WNI ATAU PENDUDUK ORANG ASING YANG MEMILIKI IZIN TINGGAL TETAP
1.  Surat keterangan hilang dari kepolisian;
2.  KTP-el yang rusak;
3.  KK;
4.  Dokumen perjalanan Republik Indonesia atau dokumen perjalanan; dan
5.  Kartu izin tinggal tetap.
PENERBITAN KTP-EL DILUAR DOMISILI
1.  tidak melakukan perubahan data penduduk; dan
2.  KK.
2. Sistem Mekanisme dan Prosedur PELAYANAN DI KECAMATAN :
1. Petugas memverifikasi berkas permohonan dan input data secara online di Kecamatan;
2. Kepala bidang Pendaftaran Penduduk melakukan verifikasi, validasi dan approval Pengajuan KTP secara online;
3. Petugas Operator kecamatan membuatkan Tanda Pengambilan KTP dengan jangka waktu 1 Minggu setelah Pengajuan untuk diambil di Kecamatan.
PELAYANAN DI DINPENDUKCAPIL :
1. Petugas memverifikasi berkas permohonan dan input data secara online ;
2. Kepala bidang Pendaftaran Penduduk melakukan verifikasi, validasi dan approval Pengajuan KTP secara online;
3. Petugas Operator membuatkan Tanda Pengambilan KTP dengan jangka waktu 1 minggu setelah Pengajuan untuk diambil di Kecamatan.
4. Petugas Operator melakukan Pencetakan KTP-el berdasarkan urutan pengajuan cetak
3. Jangka Waktu Penyelesaian 30 (tigapuluh) menit
4. Biaya GRATIS

Sumber  : Dinpendukcapil Kab. Purbalingga

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Peta Wilayah Desa

 Pemerintah Desa

 Sinergi Program

 Agenda

Belum ada agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. Raya Sidanegara RT 01 RW 06
Desa : Sidanegara
Kecamatan : Kaligondang
Kabupaten : Purbalingga
Kodepos : 53391
Telepon : 082328371818
Email : sidanegaraklg@gmail.com

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:194
    Kemarin:334
    Total Pengunjung:1.381.828
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.188.252.203
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel

27 Oktober 2020 | 60.354 Kali
Form Nikah N1 - N7 Terbaru
18 Februari 2021 | 30.005 Kali
Pembangunan Desa, tahapannya bagaimana???
14 Juli 2022 | 14.875 Kali
Aturan Pemberian Nama Anak 
03 Januari 2022 | 7.689 Kali
PANCA PRASETYA KORPRI
19 Februari 2021 | 7.680 Kali
Optima Purbalingga, Layanan Online Pembuatan dokumen Adminduk.
15 September 2020 | 5.291 Kali
SK Dirjen Bimis No 473 Tahun 2020 Tentang Juknis Pencatatan Pernikahan
19 Februari 2021 | 2.165 Kali
KIP Kuliah, 5 hal yang perlu kamu tau....

Absensi Perangkat

Hari Mulai Selesai
Senin 07:30:00 16:00:00
Selasa 07:30:00 16:00:00
Rabu 07:30:00 16:00:00
Kamis 07:30:00 16:00:00
Jumat 07:30:00 15:00:00
Sabtu Libur
Minggu Libur

 Jam Kerja

  • Hari Mulai Selesai
    Senin 07:30:00 16:00:00
    Selasa 07:30:00 16:00:00
    Rabu 07:30:00 16:00:00
    Kamis 07:30:00 16:00:00
    Jumat 07:30:00 15:00:00
    Sabtu Libur
    Minggu Libur