You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Sidanegara
Desa Sidanegara

Kec. Kaligondang, Kab. Purbalingga, Provinsi Jawa Tengah

SIDANEGARA YANG MAJU, MANDIRI, AMAN DAN TERTIB MENUJU MASYARAKAT YANG ADIL MAKMUR, SEJAHTERA DAN BERAKHLAK MULIA

MUSRENBANGDES PENETAPAN RKPDES TAHUN 2022 DESA SIDANEGARA

AGUS RIYONO 12 November 2021 Dibaca 168 Kali
MUSRENBANGDES PENETAPAN RKPDES TAHUN 2022 DESA SIDANEGARA

SIDANEGARA - Bertempat di Balai Desa Sidanegara Kecamatan Kaligondang Kabupaten Purbalingga, Jum'at (13/11) dilaksanakan Musrenbangdes Penetapan RKPDes TA.2022. Hadir dalam kegiatan Musrenbangdes ini Perwakilan dari Kecamatan Bapak Kuno, S.Sos selaku Kasi. Pemerintahan dan Bapak Mardiman selaku staf Kasi. PMD, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa beserta Kelembagaan Desa yang terdiri dari Ketua RT, Ketua RW, BPD dan Anggota, LPMD dan Anggota, KMPD, Perwakilan dari PKK beserta tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda serta keterwakilan perempuan.

Musrenbangdes diawali dengan Kata Sambutan Kasi Pemerintahan Kecamatan Kaligondang Bapk Kuno, S.Sos  menyampaikan untuk melaksanakan kegiatan Musrenbangdes sesuai prosedur yang ditetapkan. Selanjunya Kepala Desa Sidanegara dalam sambutannya kades menyampaikan bahwa Musrenbangdes merupakan agenda rutin desa setiap tahun, dan sebelum musrenbangdes penetapan ini kita sebelumnya sudah melakukan Musdes dan survay lokasi kegiatan, jadi dari hasil Musdes dan survai lokasi kita mempunyai beberapa kegiatab, namun setelah dihitung masing masing kegiatan tersebut tidak mencukupi dari total Dana Desa yg kita terima yang berpedoman DD tahun ini, jadi kita perlu kembali menetapkan skala prioritas dan mungkin ada kegiatan yang di cadangkan dan akan direalisasikan tahun selanjutnya. Dan juga beliau menyampaikan akan mencari Bantuan sumber lain seperti Bantuan Provinsi, Kabupaten dan Aspirasi Anggota Dewan untuk memenuhi kegiatan - kegiatan yang tidak mencukupi dari Dana Desa. 

Acara inti dipandu oleh Kepala Desa dengan membacakan item kegiatan dengan volume dan anggaran masing masing item kegiatan, setelah itu dilakukan penetapan skala prioritas yang akan dibangun di TA.2022. Kegiatan berjalan dengan hikmat dan lancar dengan tetap mengikuti Protokol Kesehatan, seluruh peserta diwajibkan memakai masker. 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image